Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Di Pilkada Bone Bolango Mendatang, Dukungan Untuk Hamim Pou Bertambah

157
×

Di Pilkada Bone Bolango Mendatang, Dukungan Untuk Hamim Pou Bertambah

Sebarkan artikel ini
Hamim Pou saat diwawancarai usai buka puasa bersama masyrakat di sekertariat DPW Nasdem Provinsi Gorontalo.

DULOHUPA.ID – Pemilihan Bupati (Pilbup) di Provinsi Gorontalo tahun 2020 mendatang, akan dilaksankan di tiga daerah. tiga daerah yang akan melaksakan pilkada serentak yaitu Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato.  Ditahun 2019 ini pun sejumlah figur bakal calon mulai diwacanakan dikalangan politisi.

di Kabupaten Bone Bolango contohnya. Hamim Pou yang merupakan incumbent dan masih diunggulkan karena elektabilitas dan popularitasnya saat ini masih terbilang tinggi dibandingkan calon pendatang lain. Ditambah dengan berbagai program unggulan yang membawa kabupaten bone bolango mengalami kemajuan dibidang pembangunan infrastruktur dan upayanya untuk menurunkan angka kemiskinan di kabupaten Bone Bolango.

Didukung pula posisi perolehan kursi terbanyak di Pemilihan Legislatif (Pileg) kemarin, hingga meraup satu kursi untuk Ketua DPRD Bone Bolango.

Sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem (DPW) Provinsi Gorontalo, pastinya banyak kader partainya akan mendukungnya.

Disinggung soal kesiapannya pada pilbup mendatang, Hamim Pou hanya mengatakan, semuanya tergantung rakyat Bone Bolango, jika rakyat masih menginginkan dirinya untuk maju kembali sebagai calon bupati dirinya siap akan kembali bertarung pada Pilkada 2020 mendatang.

“Kehendak seseorang adalah manusiawai. Apalgi masyarakat masih berharap dan menilai kinerja kami masih relatif baik meski belum berhasil. Kedepanya  masih banyak lagi cita-cita yang harus kita realisasikan demi kemaslahatan rakyat,” kata Hamim Pou pekan kemarin.

Bahkan dirinya mengakui tanpa berkualisipun Nasdem sudah bisa mengusung calon sendiri, mengingat posisi Ketua DPRD dari Partai Nasdem.

“Jadi tanpa berkualisi, di Bone Bolango Partai Nasdem sudah bisa mengusung calon sendiri. Karena posisi Ketua DPRD dari Nasdem,”ujar Hamim.

Sebelumnya, Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Gorontalo akan menyodorkan 4 nama calon Wakil Bupati untuk dampingi Hamim Pou pada pertarungan Pilbub 2020 akan datang. Ke 4 nama tersebut diantara Yusar Laya,  Mohammad Firman,  Zul Rucbhan dan Yakob Tangahu. (DP/01)