Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONALPERISTIWA

Akhirnya Pencuri Ini Tertangkap Setelah Nyaris Tewas Diamuk Masa di Pasar Andalas

158
×

Akhirnya Pencuri Ini Tertangkap Setelah Nyaris Tewas Diamuk Masa di Pasar Andalas

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi (Ft. Istemewa)

DULOHUPA.ID-Usman (43), warga Desa Ilotidea, Kecamatan Tilango, Gorontalo, nyaris tewas akibat diamuk masa di Pasar Andalas Kota Gorontalo. Usman yang juga merupakan residivis kasus pencurian tahun 2010 tersebut diteriaki maling oleh seorang pedagang, sehingga warga yang ada di pasar itu langsung merespon teriakan tersebut dan menangkap usman serta menghajarnya.

Beruntung pihak Kepolisian Polres Gorontalo Kota cepat bertindak dan mengamankan si Usman dari amukan masa.

Seorang pedagang yang berteriak maling tersebut bernama Erwin Adam, Erwin Adam ternyata korban dari si Usman, dimana pada bulan mei 2019 lalu Usman pernah mencuri di rumah Erwin. Wajah Usman pun dikenali lewat kamera pengintai.

Akibat amukan masa, Usman mengaku mengalami memar dibagian wajah dan rasa sakit di sekujur tubuhnya.

Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota AKP Deni Muhtamar, mengatakan kasus pencurian yang dilakukan pelaku sudah dilaporkan sejak 29 Mei 2019, dan laporan itu sudah diterima penyidik.

Kata Deni, pelaku sudah dikenali oleh korban pencurian yang bernama Erwin Adam. Dimana pelaku dikenali  lewat rekaman CCTV saat menjalani aksinya.

“Ketika melihat pelaku di pasar Andalas, dengan spontan korban meneriaki pelaku,” ujarnya, sembari menambahkan, jika pelaku sebelumnya melakukan pencurian yang dihukum 7 bulan penjara pada tahun 2010 silam.
Akibat perbuatannya, pelaku saat ini ditahan di Sel Tahanan Polres Gorontalo Kota, dan dijerat dengan Pasal 363 dan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (DP/02)