Di Bone Bolango, Sedekah Bisa Lewat Handphone. Begini Caranya!

Dulohupa.id– Warga Bone Bolango kini tidak perlu susah-susah datang ke Kantor Baznas untuk memberikan sedekah maupun infaq untuk warga yang membutuhkan. Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, melalui Badan Amin Zakat Nasional (Baznas) Bone Bolango kini telah meluncurkan sebuah aplikasi khusus, untuk memudahkan pembayaran infaq maupun baznas di Kabupaten Bone Bolango.

Aplikasi berbasis android ini bernama QRIS (Quick Response Indonesia Standard). Aplikasi QRIS ini terhubung langsung dengan rekening Baznas Kabupaten Bone Bolango. Cara kerjanya sangat mudah. Warga cukup buka aplikasi Gopay, OVO, Link Aja, BSM Mobile, Go Mobile melalui handphone. Setelah itu, pilih menu Pay/Bayar. Kemudian scan Barcode di atas Gopay, OVO, Link Aja, BSM Mobile, Go Mobile. Lalu masukan nominal jumlah donasi infaq dan sedekahnya. Selanjutnya dana infaq dans edekah akan langsung otomatis masuk ke rekening bank milik Baznas Bone Bolango.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengungkapkan, dengan adanya aplikasi QRIS ini, Maka Aparatur Sipil Negara (ASN) akan sangat mudah dalam menyalurkan infaq maupun sedekahnya ke Baznas Bone Bolango. Karena tidak akan menyita waktu dari para ASN saat tengah bertugas sekalipun.

“Hanya dengan scan QR Code yang ada maka sumbangan maupun infaq dan sedekah bisa disalurkan tanpa kita harus ke Baznas Bone Bolango,” ujar Hamim.

Sementara itu, Ketua Baznas Bone Bolango, Harun Nur Rasyid S. Badjoja menungkapkan, dana yang masuk ke rekening Baznas Bone Bolango di pastikan aman. Karena bisa terkontrol dengan baik.

“Lebih mudah dalam bersedekah. Tinggal transfer ke Baznas lewat QRIS, Insya Allah Baznas Bone Bolango akan menyampaikan kepada yang berhak,” ujarnya.

Selain itu, Harun juga mengatakan, Untuk mempertanggungjawabkan dana yang masuk ke rekening baznas, pihaknya setiap bulan selalu membuat laporan pertanggung jawaban kepada Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

 

Redaksi