Untuk Indonesia

Dewan Adat Kabupaten Gorontalo Dukung Vaksinasi COVID-19, Begini Alasannya

Dewan adat percaya, bahwa vaksinasi COVID-19 adalah salah satu cara untuk memutus penyebaran penyakit akibat virus SARS-COV-2 ini.

Dulohupa.id- Ketua Dewan Adat Kabupaten Gorontalo, Abdul Wahab Lihu menyatakan dukungannya terhadap program vaksinasi COVID-19 yang digulirkan pemerintah. Dukungan itu menurutnya, karena memang dewan adat percaya, bahwa vaksinasi COVID-19 adalah salah satu cara untuk bisa memutus penyebaran penyakit akibat virus SARS-COV-2 ini.

“Program Vaksinasi memang masih menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat, sehingga harus tetap ada upaya sosialisasi di masyarakat, maka kami dari Dewan Adat Kabupaten Gorontalo mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi yang telah diprogramkan pemerintah dalam mencegah wabah Covid – 19″ ujar Abdul usai menerima pembagian masker dari Polda Gorontalo, Minggu (21/2).

Baca Juga:  Tim Ilato Bubarkan Anggota Club Mobil yang Pesta Miras

Ia pun menjelaskan, bahwa kesehatan masyarakat adalah hal yang mesti diperhatikan bersama. Makanya kata dia, masyarakat mesti patuh terhadap aturan pemerintah, terutama soal vaksinasi COVID-19.

Meski begitu, Abdul ikut mengingatkan masyarakat bahwa, meski telah divaksin, tidaklah menjamin tidak akan tertular COVID-19. Makanya kata dia, perilaku 3M mesti dijalankan. Yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Baca Juga:  KDRT di Kabupaten Gorontalo Meningkat Selama Pandemi

“Masker saat ini memang menjadi salah satu kebutuhan masyarakat saat beraktivitas di luar rumah dalam memerangi virus COVID-19”  kata Abdul Wahab.

Makanya, secara pribadi ia mengapresiasi langkah personel Polda Gorontalo yang kerap memberikan bantuan masker kepada masyarakat.

“Saya  berharap penyebaran wabah virus corona segera berakhir, sehingga kita bisa beraktivitas normal seperti biasanya,” tandasnya.

Redaksi

Comments are closed.