Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEPEMKAB GORONTALO

Demo Turunkan Bupati, Fanly Katili: Bagus, Sayangnya Ternodai

412
×

Demo Turunkan Bupati, Fanly Katili: Bagus, Sayangnya Ternodai

Sebarkan artikel ini
Demo Bupati Gorontalo
Mantan Aktivis tahun 2000-an, Fanly Kati. Foto: Herman Abdullah/Dulohupa

Dulohupa.id – Seorang mantan aktivis, Fanly Katili menanggapi adanya aksi demonstrasi di Rumah Dinas Bupati yang menuntut Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mundur dari jabatannya.

Fanly mengapresiasi gerakan-gerakan mahasiswa melakukan aksi demo karena menjadi salah satu tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) mahasiswa.

“Yang dapat menghidupkan demokrasi daerah itu ada dua yakni insan mahasiswa dan insan PERS,” kata Fanly.

Namun kata Fanly, sayangnya aksi demo yang dilakukan mahasiswa itu ternodai. Terdapat beberapa hal yang ia lihat dalam aksi tersebut.

“Saya melihat, ada yang memancing terjadinya ricuh. Itu dari informasi yang saya dapatkan bahwa dipicu dengan adanya narasi yang tidak baik, tidak cerdas dari ukuran mahasiswa yang itu mengeluarkan kata kata kotor menyerang secara pribadi,” ujar Fanly.

Tak hanya itu kata Fanly, masyarakat atau massa aksi lainnya tergabung dalam aksi di iming-imingi dengan sejumlah uang alias dibayar.

“Ada beberapa warga yang dipanggil, tetapi diberikan dengan iming-iming sejumlah rupiah sampai ada yang menyebutkan angka 50 ribu,” kata Fanly.

Menurut Fanly, seharusnya mahasiswa tidak perlu ada kesan yang bisa menodai gerakan tersebut.

“Kalau mahasiswa bergerak nggak perlu harus ada itu. Kenapa, karena reaksi spontan mahasiswa itu nilainya adalah mencari sebuah proses kebenaran. Nah, kalau ada itu, saya khawatirkan gerakan ini ternodai,” tandasnya.

Reporter: Herman Abdullah