Daiman Ali Resmi Jabat Ketua Baznas Pohuwato Periode 2022-2027

oleh -40 Dilihat
Baznas Pohuwato
Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga saat melantik pengurus Baznas Pohuwato periode 2022-2027. Foto/Hendrik Gani

Dulohupa.id – Daiman Ali resmi menjabat ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pohuwato, Gorontalo periode 2022-2027, usai dilantik Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga. Pelantikan itu diselenggarakan di aula Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pohuwato, Selasa (27/9/2022).

Adapun susunan pengurus Baznas Pyaitu, Ketua Daiman Ali, Wakil Ketua l, M. Ruzali Hunowu, Wakil Ketua ll, Risman Ibrahim, dan Wakil Ketua lll, Wahyudin Mangkau.

Dalam pelantikan itu, Bupati Saipul Mbuinga berharap dengan dilantiknya pengurus baru Baznas Pohuwato, bisa mengentaskan kemiskinan dengan menyalurkan zakat kepada yang berhak.

“Saya harapkan baznas mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus penanggulangan kemiskinan di Pohuwato,” ujar Saipul Mbuinga.

Dirinya juga mengaku dengan adanya pemberdayaan masyarakat melalui zakat, Pemerintah Daerah (Pemda) akan melibatkan perusahaan yang ada di Pohuwato, untuk memberikan upah gaji beberapa persen dari pendapatan mereka.

“Kami sementara berusaha bekerjasama setiap perusahaan yang ada di Pohuwato, memberikan beberapa persen upah gaji karyawan, agar perusahaan bisa membantu mengentaskan kemiskinan melalui zakat,” sambung Saipul.

Senada dengan hal itu, ketua Baznas, Daiman Ali mengaku akan komitmen menuntaskan ekonomi keumatan pasca naiknya harga bahan bakar minyak (BBM).

“Jaman sekarang masyarakat lumayan menjerit dengan naiknya BBM, kami insyaallah bertekad komitmen yang kuat bergandengan tangan dengan pemerintah daerah dalam hal penuntasan segala apa yang menjadi harapan masyarakat,” ucap Daiman.

Reporter: Hendrik Gani