Scroll Untuk Lanjut Membaca
KRIMINALPolda Gorontalo

Curi HP Teman, Pria di Pohuwato Diringkus Polres Pohuwato

130
×

Curi HP Teman, Pria di Pohuwato Diringkus Polres Pohuwato

Sebarkan artikel ini
Pencurian-HP-milik-teman-dulohupa.id-
Pelaku FH saat diringkus Polres Pohuwato.foto/ist

Dulohupa.id – Tak bisa dicontoh apa yang dilakukan oleh seorang pemuda berinisial FH (22), asal Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Pasalnya, FH harus berhadapan dengan pihak kepolisian setelah mencuri Handphone (HP) temannya sendiri.

Berdasarkan informasi yang dirangkum, FH (22) diduga melakukan pencurian sebuah handphone genggam yang tak lain milik korban MA (23). Dari keterangan Kepolisian, pencurian itu terjadi pada tanggal 20 Desember 2023 lalu. Namun pada pada Senin (18/3/2024) peristiwa itu terungkap.

“Kronologi singkat kejadian itu berawal saat korban MA meletakkan HP miliknya di dashboard motor yang saat itu dirinya sedang bersama temannya FH, mereka pulang ke rumah. Setelah tiba di rumah, MA menemukan HP nya sudah tidak ada,” ungkap Kasat Reskrim Polres Pohuwato, Iptu Faisal Ariyoga Anastasius Harianja, Kamis (21/3/2024).

Kemudian MA berupaya menghubungi temannya FH untuk menanyakan HP miliknya yang diletakkan di dashboard sepeda motor.

“Pelaku (FH) menjawab bahwa dia tidak melihat handphone milik korban (MA),” ujar Faisal.

Akan tetapi, berdasarkan hasil penyelidikan, kata Kasat Iptu Faisal, pihaknya berhasil mengungkap keberadaan HP milik korban, dengan menggunakan data nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).

“Berdasarkan hasil penyelidikan diperoleh data hasil pelacakan digital terhadap nomor IMEI Handphone, diketahui identitas yang menguasai HP tersebut yakni FH, dengan nomor telephone 0822-9698-XXXX yang terpasang aktif pada perangkat HP milik korban MA,” ungkapnya.

Dari data dan penyelidikan yang diperoleh, pihak Satreskrim Polres Pohuwato berhasil menangkap pelaku yang saat itu berada di salah satu kos-kosan yang ada di Desa Marisa Utara, Kecamatan Marisa, pada Senin (18/3/2024) kemarin.

“Untuk pelaku terancam pasal 362 tentang pencurian, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tutup Iptu Faisal.

Reporter: Hendrik Gani