Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Curhat ke Kapolda, BEM UNG: Masyarakat Acuh Tak Acuh Hadapi Pandemi

Dulohupa.id- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menyambangi Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo, untuk menyampaikan keprihatinan terhadap sikap masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Kepada Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus dan Dir Intelkam Kombes Sukendar Eka Ristyan Putra, Presiden BEM UNG Mohammad Aldi Ibura, menyampaikan keluh kesahnya.

”Saat ini Provinsi Gorontalo masih dalam masa pandemi COVID-19, dan saat ini pula Pemilukada juga sedang berlangsung, dinamika yang berkembang, masyarakat bersikap acuh (acuh tak acuh) terhadap pandemi COVID-19,” ujar Aldi, di ruang rapat utama (Rupatama) Polda Gorontalo, Senin (2/11).

Menanggapi hal itu, Wiyagus mengungkapkan, bahwa memang saat ini pihaknya pun sedang berupaya menghilangkan sikap masyarakat yang acuh tak acuh terhadap pandemi COVID-19 tersebut. Makanya kata dia, yang terpenting adalah terus melakukan sosialisasi untuk mendorong partisipasi publik.

“Terkait dengan penyebaran virus corona itu sangat nyata dan mari kita sama-sama berperan mengingatkan baik kepada rekan sesama mahasiswa,keluarga maupun masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan, dan saya sangat apresiasi atas peran aktif mahasiswa dalam mensosialisasikan prokes dan juga Perda 4 tahun 2020 yang kesemuanya adalah untuk menyelamatkan masyarakat dari penyebaran COVID-19,” kata Wiyagus.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Editor