Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Coklit KPU Pohuwato Ditargetkan Selesai Hari Ini

Dulohupa.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato menargetkan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) selesai hari ini, Kamis (6/8/2020). Coklit itu sendiri sudah mulai dilaksanakan sejak 15 Juli 2020 kemarin.

Sebetulnya, target penyelesaian Coklit ini sendiri melenceng dari perhitungan sebelumnya, sebab seharusnya selesai lebih awal pada tanggal 2 Agustus kemarin. Hal itu sempat dikatakan Firman Ikhwan, selaku Divisi Program, Informasi, dan Data KPU Pohuwato, saat diwawancarai oleh wartawan Dulohupa.id pada Senin (27/7/2020) lalu.

Sayangnya, ada beberapa TPS yang belum selesai di Coklit, sehingga target dari proses penyelesaian Coklit mundur sampai hari ini. Walaupun ada beberapa TPS yang belum selesai.

“Masih ada sekitar enam TPS yang belum selesai di Coklit. Enam TPS itu tersebar di tiga kecamatan, yakni Buntulia, Paguat, dan Taluditi,”  kata Rinto W. Ali  Ketua KPU Pohuwato saat diwawancacarai, Kamis (6/8/2020).

Rinto memaparkan, bahwa sesuai data terakhir, Coklit sudah 99.96 persen yang telah dilaksanakan oleh petugas di lapangan, dan masih menunggu dari beberapa TPS yang belum selesai.

Ia juga menambahkan, untuk mempercepat Coklit, saat ini tim dari KPU sudah menyebar di tiga kecamatan yang belum selesai tersebut, untuk membantu mempercepat pekerjaan petugas yang melakukan Coklit.

“Kami targetkan Coklit hari ini selesai,” tegas Rinto di akhir wawancara. **(rtr/1)