Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemeprov Gorontalo Keluarkan Edaran Penutupan Tempat Hiburan Malam

Dulohupa.id – Disela sela-sela kunjungan kerjanya di berbagai posko penanganan virus corona, salah satunya di RS Hasri Ainun Habibie, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengimbau kepada bupati dan wali kota untuk menutup tempat-tempat hiburan malam yang ada di Provinsi Gorontalo. Senin, (23/3/2020).

Penutupan tempat hiburan malam disesuaikan dengan kebutuhan di daerah. Guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19

“Sudah saya sampaikan dan hari ini akan saya keluarkan surat kepada Bupati/Walikota untuk menutup seluruh tempat hiburan malam. Bahkan kalau melawan, akan saya suruh cabut izinnya,” ungkap Rusli.

Penutupan tempat hiburan malam sejalan dengan edaran gubernur untuk membatasi dan melakukan pemeriksaan kepada wisatawan di tiap destinasi wisata. Jika kondisi memburuk, obyek wisata diminta untuk tutup sementara waktu.

“Kami akan dibantu oleh Polres dan Korem untuk memantau tempat hiburan seperti karaoke, tempat keramaian, cafe-cafe, yang berpotensi terjadi penularan virus corona, karena di sini biasa tempat nongkrong,” tegasnya.

Pemprov Gorontalo sendiri sejak semalam, sudah menetapkan status Siaga Darurat Non Bencana Alam untuk pencegahan dan penanganan Virus Corona di Gorontalo. (Adv)