Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Cegah Penularan di Tempat Wisata, Wali Kota Gorontalo Minta Masyarakat Disiplin Prokes

Dulohupa.id- Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menginstruksikan kepada seluruh instansi untuk memperketat penerapan protokol kesehatan. Terlebih di tempat-tempat wisata yang akhir-akhir ini banyak dikunjungi masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Marten dihubungi terpisah melalui aplikasi pesan Whatsapp. Tidak hanya meminta pengawasan seluruh instansi, ia pun juga meminta kesadaran masyarakat setiap keluar rumah, untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Saya instruksikan kepada seluruh instansi terkait, untuk memperketat penerapan pendisiplinan protkes COVID-19 di semua tempat umum. Tempat wisata termasuk mini market, super market, rumah makan dan warkop,” tegas Marten.

Lebih lanjut kata dia, bahwa pelanggar nantinya akan diberikan sanksi yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

Meski begitu, Marten menyarankan masyarakat untuk merayakan liburan saja di rumah. Acara kecil-kecilan dengan keluarga terdekat tanpa menimbulkan kerumunan kata dia.

“Sebaiknya masyarakat bersama keluarga saja dirumah, sambil acara kecil-kecilan dirumah, tidak perlu untuk melaksanakan kegiatan yang melibatkan kerumumnan,” ungkap Marten.

Reporter: Mega