Untuk Indonesia

Cegah Masuknya Narkoba, Tim Gabungan Gelar Razia di Perbatasan Pohuwato

Dulohupa.id- Upaya mencegah distribusi narkoba melalui darat ke wilayah Provinsi Gorontalo, tim gabungan Direktorat Narkoba Polda Gorontalo bersama TNI, dan Satpol PP menggelar razia di perbatasan Kabupaten Pohuwato. Perbatasan antara Gorontalo dengan Sulawesi Tengah.

Kasubdit 1 Direktorat Narkoba Kompol Dhanang Bagus Anggoro saat memimpin razia tersebut mengungkapkan, bahwa operasi tersebut akan dilakukan dua hari sejak Senin (25/1).

“Razia dilakukan dengan pemeriksaan dan penggeledahan kepada para penumpang kendaraan, dengan sasaran penyalahgunaan narkoba, benda milik pribadi yang disimpan dalam pakaian (badan) berupa dompet, handphone, tas, dan lain-lain,” kata Kompol Dhanang.

Kompol Dhanang menjelaskan, bahwa ada setidaknya 31 personil gabungan yang melakukan razia tersebut. Jumlah itu kata dia, sama dengan jumlah personil yang juga melakukan razia yang sama di Perbatasan Atinggola, yakni perbatasan Gorontalo dengan Sulawesi Utara.

Tidak hanya menggeledah barang bawaan para masyarakat  yang mencoba masuk ke Gorontalo, namun pihaknya kata Dhanang juga melakukan tes test urine kepada seluruh pengendara dan penumpang yang melintas di perbatasan.

“Walaupun belum mendapat hasil dari razia tersebut, setidaknya Ditresnarkoba Polda Gorontalo telah mempersempit ruang jalur distribusi narkoba melalui angkutan dan darat,” jelas kompol Dhanang.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono menyampaikan bahwa, razia tersebut merupakan kegiatan rutin untuk mencegah masuknya penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Gorontalo.

“Pelaksanaan razia ini merupakan tidak lanjut perintah Kapolda Gorontalo untuk mencegah masuknya penyalah gunaan Narkoba ke wilayah Hukum Gorontalo,” Kata Kabid Humas.

Reporter: Mega

Comments are closed.