Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialPEMKAB POHUWATOWISATA

Bupati Saipul Resmikan Wisata Danau Burungi Moputio di Popayato

74
×

Bupati Saipul Resmikan Wisata Danau Burungi Moputio di Popayato

Sebarkan artikel ini
Wisata Danau Burungi
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa saat meresmikan wisata Danau Burungi Moputio di Kecamatan Popayato.foto: Humas Pemda

Dulohupa.idWisata Danau Burungi Moputio yang terletak di Desa Telaga Biru, Kecamatan Popayato mulai beroperasi setelah diresmikan Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga bersama Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Kamis (18/4/2024).

Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita di pintu masuk wisata itu diisi pula dengan penerimaan secara adat oleh pemangku adat sampai ke lokasi di mana wisata itu diresmikan. Nampak ratusan pengunjung memadati wisata tersebut yang turut dimeriahkan dua artis pentolan Liga Dangdut (LIDA) Indonesia, yakni Wiranti dan Basir.

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga dalam sambutannya sangat mengapresiasi ide dan gagasan dari Pemerintah Desa Telaga Biru yang dikomandani langsung oleh Kepala Desa, Astaman Niode yang menciptakan satu objek wisata yang menjadi pilihan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pohuwato.

“Ia, di sini kita kenal destinasi wisata Torosiaje yang insyaallah tahun ini juga akan dibangun jalan menuju ke palataran Desa Torosiaje. Untuk destinasi wisata danau burungi moputio insyaallah kedepan akan kami intervensi pengembangannya. Karena ini adalah daerah wisata yang sangat unik, yang dulu kita pandang sebelah mata yang tidak punya arti apa-apa. Setelah dirancang, kini menjadi daerah kunjungan yang saya yakin bahwa wisata ini akan berkembang dengan baik kedepannya,” ujar Saipul.

Di tempat wisata yang baru itu, menurutnya masih banyak fasilitas yang masih perlu dibenahi kedepannya, tentunya pihaknya akan membagi apa yang menjadi kewenangan pemerintah daerah dan apa juga yang harus diambil dari lanjutan program dari anggaran dana desa.