Scroll Untuk Lanjut Membaca
KAB. GORONTALOPEMKAB GORONTALO

Bupati Nelson Tekankan OPD Kerja Sama Kendalikan Inflasi

4
×

Bupati Nelson Tekankan OPD Kerja Sama Kendalikan Inflasi

Sebarkan artikel ini
OPD Inflasi
Suasana rapat pimpinan yang digelar di ruang Madani kantor Bupati Gorontalo. Foto/Diskoimnfo

Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menekankan pentingnya kolaborasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah setempat untuk mendesain strategi dalam rangka mengendalikan angka inflasi.

“Menurunkan angka inflasi perlu kolaborasi, kerja sama semua pihak. Semua stakeholder terkait harus benar-benar menseriusi masalah inflasi yang kita hadapi,” ujar Bupati Nelson saat memimpin rapat khusus untuk mengendalikan inflasi, Senin (27/5/2024).

Dalam rapat tersebut, Bupati Nelson fokus pembangunan harus didasarkan pada masalah inflasi.

“Kita harus fokus membangun berdasarkan masalah inflasi. Mengingat inflasi masih tinggi, ini menjadi masalah yang harus kita pecahkan bersama,” tandasnya.

Karena itu ia meminta adanya penetapan target mingguan untuk memonitor upaya penurunan inflasi. “Kita harus memiliki progres atau target setiap minggu sehingga kita bisa melihat apa yang efektif untuk menurunkan inflasi,” kata Nelson.

Sebagai contoh, ia menyebut beberapa langkah konkret yang diambil oleh dinas-dinas terkait Seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) diminta melakukan inspeksi pasar setiap minggu. Dinas Pertanian bertugas membagikan bibit kepada para petani. Dinas Sosial, memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Rencana aksi yang kita buat harus berkolaborasi dengan semua dinas terkait untuk menurunkan angka inflasi,” tegas Bupati Nelson.

Melalui rapat itu, OPD diminta menghasilkan langkah-langkah strategis berkoordinasi secara intens guna memastikan semua upaya yang dilakukan benar-benar efektif dalam menekan laju inflasi di Kabupaten Gorontalo.

Dulohupa - Diskominfo