Untuk Indonesia

Bupati Gorontalo Terima Ribuan Mahasiswa KKN UNG

Dulohupa.id- Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menerima 1.170 mahasiswa UNG yang akan melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di 78 desa yang tersebar di 12 kecamatan di kabupaten tersebut. Secara rinci Nelson menyebutkan, bahwa ribuan mahasiswa itu nantinya akan disebar di 78 desa.

Nelson pun secara pribadi menyampaikan apresiasinya terhadap Kampus UNG, karena telah menempatkan mahasiswa di wilayahnya. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, mahasiswa tersebut diharapkan mampu mengedukasi warga tentang bahaya coronavirus penyebab COvid-19

“Karena itu mahasiswa diharapkan di era pandemic Covid-19 dapat mensosialisasikan protokol kesehatan terutama pelaksanaan vaksin kepada masyarakat,” ujar Nelson saat menerima dan melepas ribuan mahasiswa itu di Halaman Kantor Bupati Gorontalo, Rabu (15/09/2021).

Selain itu, ia pun berharap kegiatan KKN tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, juga meningkatkan kepedulian masyarakat dalam melestarikan lingkungan. 

Agar tujuan-tujuan itu tercapai, Nelson meminta mahasiswa mempergunakan dengan baik waktu mereka di desa selama dua bulan. 

“Waktu mereka harus diefektifkan sebab hanya dua bulan (melakukan KKN). Selamat melaksanakan kuliah kerja dengan baik, dan pastinya ciptakanlah hal-hal yang bisa dikembangkan ataupun yang bermanfaat di desa,” tutup Nelson. 

Penerimaan dan pelepasan 1.170 ribu mahasiswa peserta KKN dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway; Pimpinan OPD terkait beserta Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M).

Reporter: Fandiyanto Pou

Comments are closed.