Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialBONE BOLANGOPEMKAB BONE BOLANGO

Bupati Bone Bolango Beberkan Capaian Prestasi Pembangunan Daerah

11
×

Bupati Bone Bolango Beberkan Capaian Prestasi Pembangunan Daerah

Sebarkan artikel ini
Prestasi Bone Bolango
Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli bersama unsur pemerintahan Kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo usai menggelar upacara HUT Bone Bolango ke-21/Ist

Dulohupa.id – Bupati Bone Bolango, Merlan S Uloli membeberkan sederet capaian prestasi dalam pembangunan daerah. Pemerintah setempat berkomitmen terus berupaya membangun daerah lebih maju dan sejahtera.

“Kita berkomitmen untuk terus menorehkan sejarah dan meninggalkan legacy untuk anak cucu generasi penerus pembangunan di daerah ini,” ucap Merlan dalam sambutannya pada upacara Peringatan HUT Bone Bolango ke-21 yang digelar halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Sabtu (27/01/2024) kemarin.

“Bone Bolango yang kita cintai telah bangkit dan menjadi yang terbaik. Kita telah mengantarkan Bone Bolango menjadi satu-satunya kabupaten maju di provinsi Gorontalo, dengan indikator indeks pembangunan manusia sebesar 71,97%,” lanjutnya lagi.

Salain itu, peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah menjadi 4,45 persen, mengurangi angka pengangguran terbuka menjadi 3,39 persen, menurunkan angka kemiskinan menjadi 15,51 persen, gini ratio menjadi 0,325 persen, meningkatkan angka harapan hidup menjadi 70,19 tahun, meningkatkan angka harapan lama sekolah menjadi 13,67 tahun, dan rata-rata lama sekolah menjadi 8,35 tahun.

Selain itu, daerah ini juga mampu meningkatkan pengeluaran perkapita masyarakat menjadi 11.114.000 (sebelas juta seratus empat belas ribu rupiah), meningkatkan indeks pembangunan gender menjadi 88,72 persen, meningkatkan indeks desa membangun menjadi 0,75 persen, meningkatkan system pemerintahan berbasis elektronik menjadi 2,95.

“Prestasi dan capaian yang diraih ini merupakan buah kerja cerdas, kerja cepat dan kerja ikhlas dari kita semua stakeholder yang ada,” ujar Bupati Bone Bolango.

Dirinya juga tak lupa mengungkapkan terima kasihnya yang tulus kepada Hamim Pou yang telah 13 tahun memimpin dan membangun Kabupaten Bone Bolango.

Reporter: Yayan
banner