Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

BPLD Tahap II, Pemkab Gorontalo Siapkan 15.000 Sembako

Dulohupa.id– Pemerintah Kabupaten Gorontalo menyiapkan 15.000 paket Sembako (Sembilan Bahan Pokok) untuk penerima Bantuan Langsung Pangan Daerah (BLPD) Tahap II di Kabupaten Gorontalo. Langkah ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah, untuk menangani kesulitan warga di tengah pelemahan ekonomi usai diterjang Covid-19.

Total BLPD Tahap II sendiri akan menyasar 9.095 penerima. Jumlah tersebut masing-masing terdiri dari Tenaga Abdi sebanyak 3.065, Tenaga Kontrak 2.586, dan Linmas/Satpol sebanyak 3.444.

“Selain tiga profesi itu, pemerintah juga akan menyerahkan bantuan yang sama kepada 1.022 PPKBD dan SUB PPKBD, serta 4.883 masyarakat terdampak covid-19,”Jelasnya

Lebih lanjut Nelson berharap, bantuan dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo tersebut, dapat membantu penerima untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam sehari-hari.

“Mudah-mudahan saudara sekalian dapat menerima dengan baik bantuan ini, dan syukuri. Doakan juga negara dan daerah ini akan lepas dari corona, dan kita bangkit kembali, kita membangun kembali dengan semangat daerah ini dengan baik,” Pungkasnya. (DADE)