Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Bone Bolango Masuk Dalam Nominasi Anugerah Paritrana Award 2020

81
×

Bone Bolango Masuk Dalam Nominasi Anugerah Paritrana Award 2020

Sebarkan artikel ini
Fot.AKP

Dulohupa.id – Kabupaten Bone Bolango salah satu daerah di Provinsi Gorontalo masuk dalam nominasi peraih anugerah Paritrana Award 2020. Hal itu ditegaskan oleh kata Kepala Cabang BPJamsostek Teguh Setiawan, Kamis (16/1/2020).

Menurut Teguh Setiawan, Paritrana award adalah ajang yang bergengsi yang ditangani oleh pemerintah pusat melalui Kementerian PMK RI. Sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah pusat untuk daerah.

Termasuk di dalamnya pelaku usaha sektor kecil, besar, UMKM, menengah, dan pelaku-pelaku sektor lainnya yang menunjang dan mendukung penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan di daerah.

“Insya Allah tahun ini penghargaan Paritrana Award tersebut akan diberikan langsung oleh Bapak Presiden RI. Tentu ini menjadi kebanggaan kita semua kalau nanti Bone Bolango bisa terpilih menjadi kabupaten terbaik secara nasional. Masyarakat maupun pekerjanya menjadi peserta BPJamsostek secara keseluruhan,” ujar Teguh Setiawan

Hal ini tentu menjadi nilai positif bagi Kabupaten Bone Bolango. Karenanya nantinya pemerintah daerah lainnya akan berkaca kepada Pemkab Bone Bolango. Tahun kemarin yang menjadi pemenang adalah Kota Bitung, Sulawesi Utara menjadi terbaik nasional.

“Itu seluruh kabupaten/kota seluruh Indonesia berkunjung ke Kota Bitung. Jadi nama Kota Bitung terangkat ke tingkat nasional” Kata Teguh

Syarat daripada lomba Paritrana Award sendiri adalah seluruh peserta dari sektor formal maupun informal menjadi peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Saya optimistis Insya Allah Bone Bolango bisa mewakili kabupaten/kota di Indonesia dan bisa masuk 10 besar,” tutupnya (Erik)