Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Besaran Zakat Fitrah Kabupaten Gorontalo Mengikuti Tahun Kemarin

Dulohupa.id – Besaran Zakat Fitrah khusus untuk Kabupaten Gorontalo (Kabgor), pada ramadhan 1441 Hijriah mengikuti ramdhan tahun kemarin, tidak mengalami kenaikan maupun penurunan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, usai melakukan rapat bersama pengurus takmirul masjid serta para lembaga adat dan tokoh agama, yang digelar pada Selasa (21-04-2020) diruang Madan Kantor Bupati Gorontalo.

Dikatakan oleh Nelson Pomalingo, pada tahun 2019 lalu atau 1440 Hijriah, besaran zakat fitrah ada dua kategori yakni kategori pertama yakni warga yang biasa mengkonsumsi beras putih setiap hari adalah sebesar Rp 30 ribu.

Sedangkan untuk kategori dua menurutnya adalah warga yang setiap harinya mengkonsumsi makanan campuran seperti nasi beras milu, singkong dan jenis makanan pedesaan lainnya dengan besaran zakatnya adalah Rp 25 ribu.

“Alhamdulillah untuk Kabgor besaran zakat fitrah dari hasil keputusan rapat bersama tadi, mengikuti ramadhan tahun kemarin. Saya berharap dengan kondisi saat ini, ditengah Pandemi Covid-19, tidak berpengaruh pada amal ibadah kita dalam menjalani ibadah puasa,” ungkap Nelson Pomalingo yang menambahkan selaku pribadi dan pemerintah daerah dirinya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir batin (DED)