Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Bupati Kabupaten Gorontalo Sediakan Tiga Lokasi Isolasi bagi Pasien Gejala Covid-19

Dulohupa.idPencegahan Covid – 19 di Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo tinjau langsung  tiga Lokasi yang akan dijadikan isolasi mandiri untuk pasien gejala Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada, Senin (20-04-2020).

Nelson Pomalingo selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid -19 yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan, sekaligus juru bicara Covid-19 di Kabgor dan Pimpinan OPD mengatakan, pemkab Gorontalo menyediakan 3 lokasi sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien gejala covid-19.

“Tempat yang di jadikan isolasi mandiri saat ini, sudah ada 3 bangunan yang disiapkan di kabgor, yakni pertama wisma atlet, kedua tempat penginapan di pentadio resort atau Koteks, ketiga yaitu Rusunawa Universitas Muhamadiyah Gorontalo (UMG),”Ujarnya

Nelason juga menjelaskan 3 bangunan tersebut, akan dijadikan tempat dimana, para pasien yang datang dari luar daerah, maupun garda terdepan yang terkena penularan Covid -19, maupun masyarakat.

“tempat ini akan jadi tempat karantina atau isolasi mandiri selama 14 hari untuk pasien, sampai mereka dinyatakan sembuh.”Tegasnya

Disamping itu juga, ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Roni Shampir mengutarakan, bagi para tenaga medis yang bertugas di kabgor, Bupati Gorontalo sudah siapkan tempat bagi para tenaga medis.

“bagi tenaga medis yang melakukan pemeriksaan terhadap pasien yang tertular Covid – 19, agar baiknya untuk tidak pulang kerumah masing – masing.”Pungkasnya (Dade)