Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Bersama Bupati Bonebol, Rahmat Gobel Canangkan Kebun Hidroponik Terbesar di Gorontalo

203
×

Bersama Bupati Bonebol, Rahmat Gobel Canangkan Kebun Hidroponik Terbesar di Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mencanangkan Hidroponik terbesar di Provinsi Gorontalo
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, didampingi Bupati Kabupaten Bone Bolango, Hamim Pou mencanangkan Ulantha Hidroponik di Desa Ulantha, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango. Kamis (05/03/20). (Ft. Istimewa)

Dulohupa.id – Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mencanangkan Hidroponik terbesar di Provinsi Gorontalo, yang terletak di Desa Ulantha, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango. Kamis (05/03/20). Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya meningkatkan ketahanan pangan bagi kalangan masyarakat.

Hidroponik sendiri merupakan salah satu makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi oleh masyarakat. Sebab pembudidayaan tanaman hidroponik tidak mengandung kimia.

Menurut Rachmat Gobel, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) karena ini adalah peluang usaha yang menjanjikan sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Hidroponik selain terdiri dari makanan sehat juga memanfaatkan bahan-bahan daur ulang dari sampah tidak produktif menjadi sampah produktif,” ujarnya.

Selain itu menurutnya, pengembangan tanaman hidroponik di Gorontalo perlu didukung dan harus menyentuh masyarakat kalangan kecil. Karena selain menarik hidroponik juga banyak manfaatnya.

Ia berharap agar kedepan potensi ini bisa berkesinambungan memberikan dampak Positif bagi masyarakat pada umumnya.

“Harapan saya ini bisa dikembangkan di rumah masing-masing, selain berkreasi juga lebih sehat, menjaga keseimbangan lingkungan, dan hemat,” ucapnya.

Sematara itu Direktur Utama Ulanta Hydrofarm, Yuriko Kamaru mengatakan, ini juga salah satu upaya untuk memperkenalkan makanan sehat kepada masyarakat dan menopang ekonomi kedepan.

“Dulu hidroponik ini hanya bersifat komersil. Mudah-mudahan ini bisa diterapkan dikehidupan masyarakat kecil untuk memajukan ekonomi umat,” tandasnya.

Bupati Bone Bolango (Bonebol) Dr. H. Hamim Pou, S.Kom, MH merasa bersyukur Kabupaten Bone Bolango, dipilih menjadi lokasi pengembangan tanaman hidroponik. Diharapkan dengan dicanangkannya Ulantha Hidroponik ini dapat membantu meningkatkan ekonomi masyrakat Bonebol. (Ikbal)