Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Berkunjung ke Gorontalo, Ini Pesan Ketua Satgas Nasional Penanganan COVID-19

Dulohupa.id – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Nasional Penanganan COVID-19, Doni Monardo meminta penanganan penyebaran COVID-19 di Gorontalo, ditingkatkan hingga ke RT/RW. Hal tersebut disampaikan Doni usai melakukan rapat kordinasi penanganan COVID-19 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo, di Aula Rumah Dinas Jabatan Gubernur Gorontalo, Rabu (7/10).

Doni mengungkapkan, bahwa saat ini peran tokoh-tokoh di tingkat RT/RW sangat dibutuhkan untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut. Ungkap dia, bahwa penyadartahuan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan bisa dimulai dari level terkecil di desa dan kelurahan.

“Kita butuh tokoh-tokoh dan figur-figur dari tingkat RT/RW untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran virus COVID-19,” kata Doni.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, upaya pencegahan lebih maksimal dilakukan untuk memutus penyebaran COVID-19.

“Pencegahan lebih murah dibandingkan dengan penanganan kesehatanya” tegas Doni.

Sehingga ia berharap, masyarakat bisa ikut berperan dalam penanganan COVID-19, yang hingga kini masih terus terjadi, dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Jebeng
Editor  : Wawan Akuba