Scroll Untuk Lanjut Membaca
CEK FAKTAHEADLINEKOTA GORONTALOPERISTIWA

[Benar] Tim Sukses Tarik Bantuan Tandon Air karena Caleg tak Terpilih

192
×

[Benar] Tim Sukses Tarik Bantuan Tandon Air karena Caleg tak Terpilih

Sebarkan artikel ini
Caleg Tarik Bantuan
Tim Sukses salah satu oknum Caleg yang diklaim saat mengambil kembali bantuan tandon air dari masyarakat/Ist

Dulohupa.id – Sebuah video yang dinarasikan seorang Calon Legislatif (Caleg) menarik kembali bantuan tandon air yang diberikan kepada warga viral di media sosial Whatsaap.

Dalam video memperlihatkan sebuah tandon air yag terpasang di belakang salah satu rumah warga diturunkan kembali oleh sejumlah orang tak dikenal.

Hasil Penelusuran

Cek Fakta Dulohupa menelusuri asal video terjadi di Kelurahan Tuladenggi, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo. Video itu direkam warga setempat pada Rabu (28/02/2024) lalu.

Saat dikonfirmasi, Ariyanto Abdullah yang merupakan warga Kelurahan Tuladenggi  meberikan penjelasan terkait video yang beredar di media sosial.

Ariyanto membenarkan rekaman video yang memperlihatkan tandon air yang sebelumnya diberikan oleh oknum calek kepada ayahnya diminta kembali.

Bantuan tersebut berupa sebuah tandon air (penampungan air) berukuran 650 Liter yang diberikan pada Jumat (09/02/2024) sebelum pencoblosan kepada Abdullah Usman (ayah Ariyanto).

“Kemarin itu, sebe (ayah) diberikan tong (tandon air). Tapi saat diberikan tidak ada perjanjian atau kontrak, kalau yang mana jika tidak terpilih nanti, FD (Caleg) akan mengambil tong ini. Tidak ada perjanjian begitu. Cuman tiba-tiba, setelah pemilihan suaranya tidak ada, ada TS (tim sukses) maupun dia (Caleg) sudah telpon sebe saya, katanya ini tong mau diambil lagi,” ujar Ariyanto kepala Dulohupa.

Bantuan Caleg
Ariyanto Abdullah saat memberikan keterangan terkait TS salah satu oknum caleg yang tarik kembali bantuannya berupa tandon air di Kelurahan Tuladenggi, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo. Foto/yayan