Untuk Indonesia

Belum Membuka Sekolah, Ini Alasan Pemkab Gorontalo

Dulohupa.id- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo belum membuka sekolah di wilayah kabupaten tersebut, karena pada pekan kemarin menerima surat edaran dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. Padahal, pihaknya sudah mulai mempersiapkan diri untuk kembali membuka sekolah.

Juru bicara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Haris Suparto Tome mengungkapkan, bahwa memang pihaknya sudah mempersiapkan diri untuk membuka sekolah sejak awal Januari 2021.

Kata dia, pihaknya bahkan sudah mempersiapkan fasilitas bagi para siswa dalam mengikuti pelajaran di masa pandemi COVID-19. Seperti meja dan kursi yang sudah menggunakan sekat antara satu siswa dengan siswa lainnya.

“Memang belum semua sekolah sudah ada fasilitas seperti itu, namun kita upayakan ini bisa. (Fasilitas) itu guna memenuhi protokol kesehatan. Juga untuk menjaga para siswa dari penularan virus corona,” ungkap Haris Tome yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo.

Sejaun ini kata Haris, bahwa pihaknya masih menunggu instruksi dari pimpinan tertinggi di wilayah tersebut terkait dengan pembukaan sekolah.

“(soal) kesiapan, kita sudah siap untuk membuka kembali (sekolah). Hanya saja kita menghargai edaran dari pemerintah provinsi untuk belum bisa membuka sekolah secara tatap muka. Sehingga kita masih akan terus melakukan koordinasi dengan pimpinan dalam hal ini bupati Gorontalo serta pemerintah provinsiterkait hal ini,” tutupnya.

Reporter: Dhedy Henga

Comments are closed.