Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Begini Sikap Rahmijati Jahja Pada Pilkada Kabupaten Gorontalo 2020

Dulohupa.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo tahun 2020 semakin dekat. Namun, hingga saat ini arah politik Rahmijati Jahja masih belum diketahui. Sebab, istri mantan Bupati Gorontalo dua periode itu masih dengan sikapnya yang wait and see menunggu dan mengamati.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Budianto Napu, staf ahli Rahmijati Jahja ditemui usai pelaksanaan peringatan hari ke-40 David Bobihoe Akib. Menurutnya saat ini, Rahmijati jahja masih mengambil sikap untuk diam tanpa ada komentar apa-apa, karena masih dalam situasi berduka.

Sejauh ini kata Budianto, belum ada sikap dari Rahmijati untuk maju pada Pilkada 2020 di wilayah tersebut. Sebab sikapnya saat ini masih ‘no comment’.

“Yang jelas kembali saya katakan saat ini sikap dari ibu (Rahmijati) adalah wait and see. Kami juga belum berani memberikan keterangan lebih, apalagi sampai berspekulasi tanpa ada perintah dari beliau. Yang pasti saat ini masih no comment saja,” tutupnya.

Meski begitu, Partai Demokrat sempat menyatakan akan meminang Rahmijati Jahja sebagai calon Bupati Kabupaten Gorontalo dalam Pilkada 2020. Hal itu seperti yang dikutip dalam kronologi.id yang dimuat pada Maret 2020 kemarin. Sebab, Ketua penjaringan DPC Demokrat Natsir S Potale mengungkapkan saat itu, bahwa, “hasil survey kami (Demokrat) nama Rahmiati Jahja sangat tinggi. Untuk itu kami datang melamar, terserah apakah menginginkan sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati,”.**

Reporter : Dedi Henga