Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Bawaslu Kabupaten Gorontalo Buka Pendaftaran Panwas Kecamatan

97
×

Bawaslu Kabupaten Gorontalo Buka Pendaftaran Panwas Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Bawaslu Kabupaten Gorontalo Buka Pendaftaran Panwas Kecamatan
Salah satu warga yang mendaftarkan diri sebagai Panwas Kecamatan.

Dulohupa.id – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2020, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gorontalo, mulai Rabu (27-11-2019) membuka pendaftaran terhadap calon Panwas Kecamatan, yan digelar di kantor Bawaslu Kabupaten Gorontalo.

Pantauan awak media, sejak dibukanya pendaftaran sudah ada 33 calon yan telah melakukan pendaftaran dan telah memasukan berkas persyaratan. Sedangkan puluhan lainnya baru sebatas mengambil berkas.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo Wahyudin Akili saat diwawancarai mengungkapkan, untuk batas waktu sampai dengan 3 desember sedangkan untuk penelitian dan pemeriksaan berkas sampai dengan 4 Desember.

“Jadi begitu berkasnya¬† maauk langsung diperiksa oleh petugas. Untuk pengumuman hasil penelitin berkas itunanti tanggal 12 Desember,” terangnya.

Lanjut dikatakan oleh Judin Akili, bagi tenaga kontrak atau honor pemerintah daerah wajib untuk memasukan surat izin dari pimpinannya sebagai kelengkapan berkas. Ditanyakan berapa jumlah yang akan diambil untuk setiap kecamatan Judin menjelskan, untuk setiap kecamatan akan diambil 6 terbaik yakni terbaik pertama sampai ke tiga yang akan dilantik untuk bertugas seeangkan untuk peringkat 4 sampai 6 disiapkan untuk menjadi PAW.