Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Bawaslu Bone Bolango Bantu Cegah Penyebaran Virus Corona

Dulohupa.id – Mewabahnya Covid-19, rupanya mengundang sejumlah lembaga mengambil langkah pencegahan. Tidak terkecuali Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bone Bolango (Bonebol) yang menunda beberapa agendanya.

Ketua Bawaslu Bonebol Mohamad Fahri Kaluku, menerangkan sedikitnya ada 2 agenda yang di tunda sebagai pencegahan penyebaran Covid-19.

“Bimbingan Teknis Panitia Pengawas Desa (PPD) sebanyak 165 orang yang rencananya dilaksanakan tanggal 21 maret kemarin, kami tunda. Dan kemungkinan, ini akan tetap di laksanakan secara online”. Terang Fahri, kepada wartawan Dulohupa.id di Kantor Bawaslu Bonebol. Senin, (23/03/20).

Tidak hanya itu, Komisoner Bawaslu Divisi Pengawasan, Humas, dan Hubungan Lembaga, Moh. Zain Slamet Baladraf menambahkan pihaknya menunda agenda sosialisai netralitas yang akan melibatkan pejabat pemerintah daerah (Pemda) Bonebol.

“Sosialisasi netralitas ASN, yang menghadirkan 670 pejabat Pemda mulai eslon 2 sampai eselon 4 juga di tunda”. Tambah Slamet.

Untuk melanjutkan pelaksanan kegiatan yang tertunda, Bawaslu Bonebol masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Bawaslu RI. (Erik)