Scroll Untuk Lanjut Membaca
PERISTIWA

Basarnas Gorontalo Evakuasi Korban Terjebak Ombak Besar di Tengah Laut

108
×

Basarnas Gorontalo Evakuasi Korban Terjebak Ombak Besar di Tengah Laut

Sebarkan artikel ini
korban terjebak ombak di tengah laut di evakuasi basarnas gorontalo(foto istimewa)

Dulohupa.id – Basarnas Provinsi Gorontalo melakukan evakuasi seorang nelayan yang terjebak ombak tinggi di Desa Botutonuo, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango. Minggu (12/01/2020)

Kejadian ini bermula sekitar 16:00 Wita seorang nelayan, Tonex Kamba (68) warga Dusun Barat Lorong 4, Desa Botutonuo, Kecamatan Kabila Bone, akan memindahkan perahu menuju tepi pantai, Namun tiba-tiba, ombak besar datang dan menyeretnya hingga ke tengah laut..

setelah mendapat laporan adanya peristiwa yang membahayakan jiwa manusia,Basarnas Gorontalo kemudian langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

Kepala Bidang Sumber Daya Basarnas Gorontalo Muhamad Rizal menjelaskan, saat proses evakuasi berlangsung, tim Resque sempat terkendala dengan kondisi korban yang tidak bisa berenang menggunakan jacket pelampung.

“Saat mau dievakuasi, tim sempat terkendala dengan kondisi laut yang berombak, dan korban yang tidak bisa berenang menggunakan jacket pelampung,” kata Muhamad Rizal.

Lanjutnya, setelah beberapa lama di tengah laut, sekitar pukul 18:30 Wita, korban akhirnya berhasil dirvakuasi hingga ke darat.

“Sekitar pukul 18:30 Wita, korban akhirnya bisa kami evakuasi hingga ke darat. Korban sebelumnya susah untuk di bujuk, hingga mengakibatkan molornya proses evakuasi,” tutup M. Rizal.(jebeng)