Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEPERISTIWA

Basanas Pusat Kirim Personel ke Lokasi Longsor Tambang Gorontalo

63
×

Basanas Pusat Kirim Personel ke Lokasi Longsor Tambang Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Basarnas Longsor Gorontalo
Suasana pendataan di posko SAR untuk korban longsor tambang Motomboto di Suwwa Timur, Gorontalo. Foto/Dulohupa

Dulohupa.id – Jumlah korban di lokasi tambang rakyat di desa Tulabolo Timur, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo terus bertambah hingga Selasa (09/7/2024) siang.

Untuk memaksimalkan pencarian korban, Basarnas pusat mengirimkan 11 orang personel.

Selain itu kantor pencarian dan pertolongan Gorontalo akan mendapatkan bantuan tim SAR dari Manado Sulawesi Utara.

“Rencananya personel yang diperbantukan pencarian di Gorontalo akan tiba Selasa hari ini,” ujar Heriyanto, kepala kantor pencarian dan pertolongan Gorontalo.

Sebelumnya sebanyak 230 petugas gabungan TNI Polri dan kantor pencarian dan pertolongan Gorontalo maupun BPBD sudah kerahkan ke lokasi longsor. Para personel ditempatkan di titik-titik longsor serta pos-pos jalur perjalanan untuk evakuasi korban.

Berdasarkan data kantor pencarian dan pertolongan Gorontalo, total 108 orang  menjadi korban longsor hingga Selasa (09/7/2024) pagi.

“Untuk data pagi ini yaitu meninggal 11 orang, selamat 46 orang dan dalam pencarian sebanyak 51 orang. Jumlah korban yang terdata saat ini menjadi 108 orang,” ujar Bagus Nyoman, Kasie OPS Kantor pencarian dan pertolongan Gorontalo.

“Kami juga sudah mendapatkan informasi dari petugas di lokasi longsor bahwa sudah berhasil ditemukan 9 orang dalam keadaan meninggal dunia dan dalam proses evakuasi menuju posko utama,” sambungnya.

Redaksi