Scroll Untuk Lanjut Membaca
PERISTIWA

Bakar Rumput Kering, Lahan Gambut di Kota Gorontalo Terbakar

133
×

Bakar Rumput Kering, Lahan Gambut di Kota Gorontalo Terbakar

Sebarkan artikel ini
kebakaran lahan di kelurahan tangikiki kecamatan sipatana kota gorontalo.
Sebuah lahan yang ada di Kelurahan Tanggikiki, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo terbakar.

Dulohupa.id – Kebakaran lahan kembali terjadi di Kota Gorontalo. Kali ini sebuah lahan gambut yang berada di Jalan Rusli Datau, Kelurahan Tanggikiki, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo. Api yang sangat besar sempat menggegerkan warga setempat. Rabu (18/9/2019)

Menurut pernyataan Hasan yang nerupakan warga setempat, sebelumnya pada pukul 18: 00 terlihat api mulai membakar lahan tersebut, namun beberapa saat kemudian api semakin membesar dan membakar pepohonan yang ada di lahan itu.

Hasan juga mengatakan, kebakaran itu diduga disebabkan salah seorang warga yang membakar sisa rumput yang kering di lokasi lahan.

“tadi sore ada pemilik sawah sedang membakar rumput di lokasi lahan itu. Tadi api besar, karna banyak daun kering disitu, sampai di atas pohon yang tinggipun terbakar” jelas Hasan

Beruntung lokasi lahan yang terbakar itu berada di tengah tengah sawah dan jauh dari rumah penduduk, sehingga tidak menyebabkan kebakran di rumah penduduk.

“beruntung lokasi lahan ini berjauhan dengan rumah warga, seandainya berdekatan, pasti rumah warga yang akan jadi korban, karena api sangat besar dan tinggi” ujar Hasan

Api segera padam setelah dua unit mobil damkar di turunkan.

Dengan kejadian ini, Aparat setempat menyarankan, agar tidak melakukan pembakaran secara sembarangan tampa pengawasan. Terlebih kondisi kekeringan yang saat ini berlansung, sangat rentan akan terjadinya kebakaran. (Kibong)