Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Bahas Penyelaian Dokumen Korban Bencana, Kajari Rapat Bersama Instansi Terkait

Dulohupa.id – Program Jaksa Peduli Bencana, sebagai bukti nyata Bakti Adhyaksa Kabupaten Gorontalo (Kabgor) terhadap masyarakat terus dijalankan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabgor.

Ini menyusul dengan kembali dilaksanakannya rapat bersama oleh Kejari Kabgor dengan beberapa instansi terkait dalam membahas dan menyelesaikan beberapa dokumen yang rusak, hilang atau terbakar, seperti KTP, KK dan Akte kelahiran milik korban bencana banjir dan kebakaran yang menimpa warga Kabgor beberapa waktu kemarin.

Kepala Kejaksaan Negeri DR Supriyanto kepada Awak Dulohupa.id ditanyakan terkait pelaksanaan rapat tersebut menjelaskan, dirinya memang telah mengundang beberapa instansi terkait seperti Dinas Dukcapil, Dinas Dikbud, Kementerian Agama Kabgor, BPN Kabgor, PT BRI Limboto, UMGo, dan Polres Gorintalo, guna membahas lebih lanjut penyelesaian dokumen para korban bencana yang belum terselesaikan.

Supriyanto juga mengatakan, hingga dengan saat ini sudah ada beberapa dokumen warga yang telah terselesaikan dan sudah diserahhkan secara simbolish kepada warga pemilik dokumen yang hilang atau terbakar paska dilanda banjir dan kebakaran baik di Kecamatan Boliyohuto dan Tabongo.

“Insya Allah satu persatu dokumen warga masyarakat yang hilang, rusak, terbakar karena bencana banjir di Boliyohuto dan bencana kebakaran di Tabongo telah selesai pengurusan dan penggantinya. Insya Allah dengan program jaksa peduli bencana ini, dapat meringankan beban mereka para korban banjir dan kebakaran,” ungkapnya. (DED)