Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Bekerja dan belajar di Rumah, Kadis Kominfo Kabgor Adakan Aplikasi Talk Fusion

Dulohipa.id – Sebagai tindak lanjut surat edaran terkait antisipasi pencegahan Covid-19, tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan siswa-siswi melakukan aktivitas kerja maupun belajar di rumah, dengan satandar operasional (SOP), Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo (Kabgor) menggunakan model Aplikasi  (Talk Fusion) live meeting, untuk melakukan aktivitas seperti rapat kerja sama dan pantaun guru untuk siswa yang sedang belajar serta melakukan ujian.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kadis Kominfo Haris Suparto Tome, dimana menurtnya, sejak Selasa (24/03/2020), mulai menggunakan aplikasi tersebut. Kepada sejumlah awak media Haris mengutarakan semua edaran pemerintah pusat,gubernur dan bupati yang sekarang ini sudah diedarkan untuk memantau pertemuan antar manusia, agar terhindar dari virus covid 19.

“Kami dari dinas KOMINFO  sudah siap dengan perangkat Informasi Komunikasi, yang kami sudah siapkan untuk memfasilitasi pertemuan secara online,” tegasnya.

Disamping itu juga haris menjelaskan, dengan adanya aplikasi ini, kita bisa mengontrol anak didik kita secara online, bisa live streaming meeting, memantau pekerjaan yang kita lakukan di rumah,serta membahas segala persoalan kinerja kerja. Terakhir Haris menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan aplikasi ini, karena pada dasarnya bukan untuk pencegahan virus Covid – 19.

“Tapi ini berguna untuk kita memantau satu sama lain dari jarak yang jauh,agar mencegah kita terhindar dari penularan virus Covid – 19, serta masalah dan musibah,” tutupnya. (ADE)