Untuk Indonesia

Bagikan 112 Butab kepada KPM PKH, Hendra Ingatkan Harus Digunakan Dengan Baik

Dulohupa.id – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto mengigatkan kepada para Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PHK) yang menerima buku tabungan (Butab)dan pencairan bantuan sosial, agar menggunakan bantuan itu untuk hal yang bermanfaat.

Bantuan buku tabungan yang di bagi di dua kecamatan di Kabupaten Gorontalo, berjumlah 112 yang diserahkan kepada PKM PKH yang ada di Kecamatan Batudaa Pantai sebanyak 75, dan Kecamatan Biluhu 37 bantuan.

Hendra Hemeto mengatakan bahwa bantuan ini harus digunakan dengan baik, dan jangan sampai disalahgunakan untuk keperluan yang tidak terlalu penting sehingga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi penerima.

“Harus kita ingat, jangan sampai setelah menerima bantuan, sudah pergi ke warung untuk beli ini dan itu, ini harus diperhatikan, agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat,” ungkapnya usai penyerahan bantuan, Jumat (4/6).

Hendra memberikan arahan agar bantuan tersebut dapat digunakan dalam menunjang pendidikan bagi para anak anak, karena saat ini sudah mendekati tahun ajaran baru, selain itu juga untuk kesehatan para keluarga.

“Jadi bantuan ini ada 2 hal yang harus menjadi tujuan dari bantuan ini, yaitu pendidikan seperti membeli seragam, tas, sepatu, dan penunjang pendidikan lainnya, dan juga untuk kesehatan keluarga,” jelasnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa buku tabungan yang saldonya berjumlah kurang lebih Rp 250.000 untuk anak yang masih dalam Sekolah Dasar (SD), adapun untuk buku tabungan dana/saldo sesuai dengan jumlah anak dan jenjang pendidikan.

Comments are closed.