Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

ASN dan Masyrakat Kabila Gelar doa Bersama Untuk Almarhum BJ Habibie

59
×

ASN dan Masyrakat Kabila Gelar doa Bersama Untuk Almarhum BJ Habibie

Sebarkan artikel ini
Doa ASN dan Masyarakat Kabila untuk mediang BJ Habibie
Doa bersama untuk mendiang B.J Habibie ini di laksanakan oleh ASN dan Masyrakat Kabupaten Bone Bolango, di Masjid besar Al-Mutaqaddir, Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, Bone Bolango.

Dulohupa.id – Memperingati hari ke-5 meninggalnya Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf (B.J) Habibie, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menggelar doa bersama, Senin (16/9/2019). Doa bersama untuk mendiang B.J Habibie ini di laksanakan oleh ASN dan Masyrakat Kabupaten Bone Bolango, di Masjid besar Al-Mutaqaddir, Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, Bone Bolango.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, mengatakan Pemkab dan masyarakat Bone Bolango memiliki keterikatan kuat dengan almarhum B.J Habibie. Sebagai wujud penghormatan atas dedikasi almarhum, terutama bagi daerah Gorontalo, Pemkab Bone Bolango turut memanjatkan doa bersama.

“Kegiatan doa ini kita lakukan di kampung beliau di Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango. Di samping itu ini juga merupakan penghormatan kami kepada Alm. BJ.Habibie, meski ini tidak seberapa,” kata Hamim.

Sebelum Almarhum meninggal empat tahun lalu, 2014, almarhum datang di Gorontalo untuk meresmikan nama jalan yang dinamakan Prof.Dr. BJ.Habibie dan nama Ayahandanya, Alwi Abdul Jalil Habibie. Kedua jalan tersebut ada di Kabupaten Bone Bolango.

“Jadi selama ini kan, kesan orang seperti tidak ada pertautan. Padahal Pak Habibie datang ke sini, dikhitan di sini di kampung papanya di Kabila. Banyak juga keluarga beliau, karya beliau yang ditinggalkan di Gorontalo. Salah satunya adalah Sekolah Man Insan Cendekia,” tutur Hamim. (Kibong)