Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Aparat Desa Bongoime Mewajibkan Warganya Disiplin Terapkan 3M

Dulohupa.id – Sudah menjadi kewajiban masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19. Hal tersebut juga yang kerap dicontohkan oleh aparat Desa Bongoime, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolang.

“Menerapkan 3M dalam semua aktivitas kegiatan sangat penting dalam upaya memutus rantai penularan COVID-19. Dengan demikian, kita sudah menjaga diri kita dan orang lain yang kita sayangi agar tidak tertular virus corona,” ucap Kepala Dusun II Desa Bongoime, Malinda Yahya, ditemui usai melaksanakan kerja bakti bersama perangkat serta warga Desa Bongoime, Jumat (16/10/2020).

Menurutnya, konsisten menerapkan 3M dapat menjadi pelindung yang baik bagi diri sendiri dan orang dilingkungan sekitarnya. 3M yang dimaksud itu kata dia, adalah menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak saat berada dalam kerumunan.

“Saat kegiatan yang mengundang kerumunan, kita senantiasa mengingatkan warga untuk menjaga jarak minimal satu meter. Jika ada kegiatan dalam ruangan, semua pintu dan jendela di buka lebar. Ini bertujuan agar sirkulasi udara dari dan keluar ruangan lebih lancar,” tutur Malinda.

Pihaknya juga senantiasa mengingatkan warga, untuk mencuci tangan selalu dengan air mengalir dan sabun dengan benar selama 40 sampai dengan 60 detik, atau bila tidak ada, dapat menggunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Mega