Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONALPERISTIWA

Anjing Liar Gigit 9 Orang Warga Kecamatan Limboto

124
×

Anjing Liar Gigit 9 Orang Warga Kecamatan Limboto

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi. (Bali Post/dok)

DULOHUPA.ID-Anjing liar menyerang dan menggigit  Sembilan warga di tiga Kelurahan Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo Rabu(19/06/2019)

Sembilan orang warga yang menjadi korban serangan anjing liar tersebut terdiri dari anak-anak, orang dewasa dan satu orang lansia.

Desi salah satu korban warga Kelurahan Hepu Hulawa Kecamatan Limboto menuturkan saat dirinya akan mengambil handuk di halaman rumahnya, tiba-tiba ada se-ekor anjing liar langsung menerkam dirinya pada bagian kaki.

‘’Itu anjing datang dari samping rumah langsung ba gigit saya punya kaki, saya teriak dan langsung tendang itu anjing’’ tutur Desi

Desi juga menambahkan, setelah mengigit kakinya anjing liar tersebut,  berusaha menyerang suaminya, namun dapat dihindari.

Warga sekitar yang mendengar kejadian itu, langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap anjing tersebut dengan memenggal kepalanya.

Sementara Berbie Rifai perawat, Puskesmas Kecamatan Limboto menyebutkan sudah menerima 9 orang pasien  dari kelurahan Hepu Hulawa , Kelurahan Kayu Bulan dan Warga Dutulana.

‘’ke sembilan pasien ini sudah kita berikan Vakisn anti Rabies, penyuntikan ini kita lakukan selama empat kali dengan jadwal, hari ke-0  disuntik dua kali, hari ke-7 satu kali dan terkhir hari ke-21’’ jelasnya

Berbie juga menambahkan Untuk memastikan anjing liar tersebut rabies, pihak Dinas Peternakan telah melakukan pengambilan sampel.(DP/02)