Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONALPERISTIWA

Anjing Gila yang Melukai Tiga Anak di Atinggola Berhasil Ditangkap

123
×

Anjing Gila yang Melukai Tiga Anak di Atinggola Berhasil Ditangkap

Sebarkan artikel ini
Penangkapan Anjing Gila di Kecamatan Atinggola.
warga, TNI, Polisi dan pemerintah setempat berupaya mengamankan anjing gila yang sering meneror warga. (Ft. Istimewa)

Dulohupa.id – Teror anjing gila yang mengakibatkan tiga bocah di Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utata, berhasil dilumpuhkan warga dan pemerintah setempat Senin (09/12) pagi.

Personil TNI Koramil 07 Atinggola yang juga menjabat Babinsa Ilomata dan Iloheluma KOPTU Akmal saat dimintai keterangan melalui sambungan telephone menjelaskan, anjing peneror dengan ciri-ciri berbadan kurus dengan bulu merah kecoklatan, sudah di lumpuhkan warga. Anjing yang dilumpuhkan lebih dari satu ekor.

“Warga sudah lumpuhkan ciri-ciri anjing peneror minggu kemarin. Dua diantaranya ditemukan di Desa Bintana dan Desa Monggupo. Sementara warg Desa Ilomata juga melumpuhkan anjing dengan ciri-ciri yang sama. Diduga, anjin yang dilumpuhkan sudah saling terkontaminasi rabies karena terjadi perkelahian antara sesama anjing,” kata KOPTU Akmal.

Lanjut Akmal, Anjing-anjing yang dilumpuhkan ini selanjutnya masi akan dibawah ke pihak Puskesmas Atinggola, untuk dilakukan uji sampel, Ujar babinsa Ilomata dan Iloheluma KOPTU Akmal.

Sebelumnya, Tiga bocah di Kecamatan Atinggola menjadi korban gigitan anjing gila. Tiga orang bocah ini masing-masing Alfatah Zulkifli Yusuf (7) Warga Desa Kotajin yang terkena gigitan dan cakaran anjing gila di bagian mata dan wajah, Rifki Antu (3) warga Desa Ilomata terkena gigitan di bagian jari sebelah kanan, dan Rizki Payu (15) Warga Desa Imana mendapat gigitan dan cakaran anjing gila di bagian mata. (**)