Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Aksi Brimob Polda Gorontalo, Bersihkan Sekolah Ditengah Pandemi Covid-19

Dulohupa.id– Ditengah Pandemi Covid-19, Brimob Polda Gorontalo kembali menunjukkan sisi humanisnya kepada masyrakat Gorontalo. Hal ini terlihat saat puluhan personil Brimob Polda Gorontalo, menggelar aksi bersih-bersih di sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Pohuwato, minggu (28/6). Aksi sosial inipun mendapat apresiasi dari masyarakat dan pihak sekolah yang menjadi tujuan aksi sosial para personil Brimob Polda Gorontalo itu.

Dalam musim libur ini dikarenakan adanya wabah virus corona banyak sekolah yang kurang terawat kebersihannya, dengan inisiatif gotong-royong pembersihan sekolah dan dibantu oleh Personil Brimob Polda Gorontalo supaya tetap bersih, karena dengan kebersihan sekolah maka nanti kalau siswa yang masuk sekolah maka akan senang, karena siswa siswi sekarang adalah cikal bakal Generasi Penerus Bangsa Indonesia.” Ujar Coleng Tandjo Mada, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Popayato Barat.

Sementara itu, terpisah Bripka Isman Djabi, salah seorang personil Brimob Polda Gorontalo yang turut ambil bagian dalam aksi sosial ini mengungkapkan, aksi sosial itu mereka lakukan karena melihat kondisi sekolah yang kotor akibat tidak adanya aktivitas selama pandemic Covid-19 di Gorontalo.

“Kami melakukan ini semata mata menjalankan tugas kami sebagai anggota POLRI untuk selalu mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat. Sehingganya kami ikhlas dalam melaksanakan semua tugas yang kami emban” Tandasnya. (Jebeng)