Scroll Untuk Lanjut Membaca
BONE BOLANGOHEADLINEPERISTIWA

Akses Jalan Gorontalo-Bolsel Sudah Bisa Dilewati Kendaraan

1450
×

Akses Jalan Gorontalo-Bolsel Sudah Bisa Dilewati Kendaraan

Sebarkan artikel ini
Jalan Monano
Pengendara sudah bisa melewati jalan yang sebelumnya amblas di Desa Monano, kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango. Foto/Ist

Dulohupa.id – Akses jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Gorontalo – Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) di Desa Monano sudah bisa dilewati kendaraan, Senin (24/6/2024) sore.

Jalan penghubung jembatan itu sebelumnya amblas diterjang luapan arus sungai. Pasca kejadian itu kemacetan parah sempat terjadi saat pengendara hendak melintasi jembatan Monano.

Pemerintah setempat akhirnya mengerahkan alat berat ekskavator untuk memperbaiki jalan agar bisa dilalui kendaraan. Material tanah dan batu digunakan sehingga menutupi badan jalan yang amblas.

Sebelumnya Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli telah mendatangi lokasi kejadian dan menginstruksikan agar jalan tersebut harus cepat diperbaiki karena tak ada jalan alternatif lain.

Selain merusak badan jalan, kejadian ini juga mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor hilang tercebur di jalan yang ambruk.

Baca Juga: Tercium Bau Busuk, Warga Gali Tanah Cari Korban Hilang di Monano

Tim SAR gabungan baru menemukan sepeda motor milik korban yang hilang tercebur di jalan yang amblas di Desa Monano, Sepeda motor korban ditemukan di muara tidak jauh dari titik lokasi kejadian, Senin (24/6/2024) siang.

Pencarian korban dilakukan di pesisir sungai, muara hingga laut. Tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI AL, TNI AD, Polair, Brimob, PMI, Tagana, BPBD serta warga dikerahkan untuk mencari korban.

Saat ditemukan, sepeda motor jenis beat street berwarna hitam tersebut dalam kondisi rusak berat. Bagian body depan motor ringsek diduga akibat hantaman benda keras.