Untuk Indonesia

Ada 95 Persen ASN di Pohuwato Sudah Divaksin Covid-19

Dulohupa.id- Sebanyak 95 persen aparatur sipil negara (ASN) di Pohuwato diklaim telah mengikuti vaksinasi. Hal ini sebagaimana yang disampaikan langsung oleh Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Pohuwato Periode 2021-2026, Usman Bay.

“ASN itu sudah hampir 95 persen sudah divaksin. Yang 5 persen itu memang ada rekomendasi dari dokter tidak bisa divaksin,” kata Usman saat menggelar kegiatan vaksinasi massal di Kantor Bupati Jumat (15/10/2021). 

Ia juga mengatakan, sebagian ASN yang lainnya juga masih ada yang ditunda untuk melakukan vaksinasi, hingga kondisi kesehatannya bisa normal dan bisa direkomendasikan kembali.

“Kalau saya memprediksi sudah ada ribuan (yang mengikuti vaksinasi di sini), karena dari pagi tadi ini posisinya ini tidak berubah, begini terus (banyaknya) dengan ketentuan protokol kesehatan yang diberlakukan,” tandas Usman. 

Ia pun meminta, agar ASN yang telah divaksin, harus menjadi contoh untuk masyarakat lainnya. Contoh yang ia maksud adalah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan berbagai kegiatan di luar. 

“Bukan hanya selesai dilakukan vaksin, tapi harus lebih memperhatikan protokol kesehatan juga. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Satgas Covid-19 Ramon Abdjul, mengungkapkan, bahwa memang ASN di Pohuwato sudah divaksin, hanya beberapa saja yang belum divaksin karena komorbid yang mereka alami.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Pohuwato agar memanfaatkan layanan vaksinasi yang sedang digalakkan oleh pemerintah daerah. Agar ketika capaian vaksinasi tercapai, kekebalan kelompok di kalangan masyarakat bisa terwujud.**

Reporter: Zulkifli Mangkau

Comments are closed.