Untuk Indonesia

7.840 Vaksin Sinovac Tahap 2 Tiba di Gorontalo

Dulohupa.id– Dengan pengawalan ketat aparat TNI-Polri. 7.840 dosis vaksin Covid-19 (Sinovac) tiba di Gorontalo. Vaksin tiba Senin (25/1) sekira pukul 18.24 Wita dan langsung disimpan di Ruang instalasi farmasi Provinsi Gorontalo. Sebelumnya, Ribuan vaksin ini dikirim ke Gorontalo menggunakan penerbangan lion air.

Ribuan dosis vaksin sinovac ini adalah bagian dari program vaksinasi nasioal oleh pemerintah pusat. Nantinya, vaksin ini akan didistribusikan ke tiga Kabupaten yang ada di Gorontalo, yang sebelumnya belum kebagian kuota vaksin tahap satu. Namun, ada beberapa Kabupaten yang sebelumnya mendapatkan jatah vaksin di tahap satu, akan mendapat tambahan vaksin.

“Vaksin yang tiba sekarang dari biofarma. Totalnya ada 7.840 dosis. Nanti untuk Kabupaten Gorontalo kebagian 40 dosis, Bone bolango 1.720 dosis, Boalemo 2.000, Gorontalo utara 1.760 dan Pohuwato 2.320.” Ujar Kabid sumber daya kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Suleman Mile.

Lebih lanjut Suleman mengungkapkan, Untuk distribusi ke wilayah Kabupaten/ Kota rencananya akan berlangsung Selasa (26/1).

“Insya Allah besok akan didistribusi ke Gorontalo utara kemudian yang lainnya mungkin nanti mereka yang datang menjemputnya sendiri,” tandasnya.

 

Reporter: Abdi

Comments are closed.