Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

55 Lansia LKS Ummu Syahidah Tarima Bantuan Kemensos RI

Dulohupa.id – 55 warga lanjut usia (Lansia) yang ada di Lembaga Kesejahteraan Sosial (rumah singgah) Ummu Syahidah, menerima bantuan dari Kementerian Sosial RI. Bantuan Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (Progres LU) tersebut, disalurkan melalui lima Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU).

Setiap lansia yang terdata memperoleh bantuan senilai Rp2,7juta yang dibagi ke dalam empat komponen yakni bantuan tunai Rp1,5juta, dukungan keluarga Rp500ribu, perawatan sosial dan terapi yang dikelola LKS-LU senilai Rp700ribu.

“Jumlah lansia di Gorontalo ini ada sekitar 117 ribu orang. Jadi oma opa hari ini yang beruntung bisa terima bantuan. Memang belum semua bisa kita bantu, tapi insyaallah nanti bergantian, bertahap biar semua dapat bantuan,” kata Idah Syahidah selaku Ketua Umum LKKS Provinsi Gorontalo, saat menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan lansia, Senin (27/4/2020).

Anggota DPR RI Komisi VIII ini juga berpesan kepada para lansia untuk benar-benar menggunakan bantuan ini sebaik-baiknya.

“Oma opa ini kan sudah lansia. Simpan uangnya, ditabung sewaktu waktu bisa kita gunakan. Ini bantuan bukan untuk bantu bantu di rumah beli gorden, beli kursi, seprei kebutuhan jelang lebaran pkoknya jangan. Bantuan ini bentuk kepedulian pemerintah untuk para lansia, bentuk kepedulian bapak gubernur untuk oma opa,” harapnya.

Pada kesempatan itu pula, istri gubernur ini meminta untuk para lansia selalu mematuhi imbauan pemerintah terkait pencegahan dan penanganan Covid-19. Utamanya memakai masker, jaga jarak dan tetap di rumah saja. (*/DP-02)