Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

100 Ekor Bantuan Ayam KUR Diserahkan Ketua PKK Provinsi Gorontalo

81
×

100 Ekor Bantuan Ayam KUR Diserahkan Ketua PKK Provinsi Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Foto Istimewa

Dulohupa.id – Sebanyak 100 ekor bibit ayam ternak, dibagikan Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Gorontalo Idah Syahidah kepada pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) Kecamatan Telaga Jaya dan masyarakat.

Pembagian bibit ayam ternak ini, upaya untuk meningkatkan jiwa wirausaha anak-anak pramuka Gorontalo. Idah menyampaikan, bantuan bibit ayam ternak ini, salah satu langkah nyata bagi generasi milenial menjadi wirausaha muda di Gorontalo.

“Anak-anak pramuka di Gorontalo bagian dari generasi milenial, saatnya mereka memasuki dunia kerja sebagai pelaku usaha, semoga mereka siap menjadi entrepreneur muda,” kata Idah Senin (6/1/2020).

Anggota DPR RI Komisi VIII ini juga mengatakan, dukungan siap diberikan olehnya, baik itu secara pribadi, maupun dari pemerintah pusat dan daerah, dalam program pemberdayaan generasi milenial.

Untuk bantuan 100 ekor bibit ayam ternak kali ini, merupakan bantuan dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, melalui UPT Dinas Peternakan berupa Kampung Unggulan Rusli (KUR).

“Pak Gubernur ingin semua rakyatnya sejahtera, karenanya, saya berharap, bantuan ini bisa dikelola dan dikembangkan dengan baik, kedepan tidak saja akan berbisnis ayam, namun juga bisa menjadi pemasok,” ungkap Idah.

Bantuan tersebut juga diharapkan, bisa melahirkan wirausaha muda yang aktif, kreatif dan inovatif serta mandiri.

Bantuan tersebut diterima Kelompok Usaha Ekonomi Produktif dari Pramuka milenial yang diwakili Ilyas Antu yang juga pengurus DKR Telaga Jaya. Bantuan juga diberikan kepada masyarakat, diwakili Zikran dan Ahim dari Desa Helumo. (Ads)