Scroll Untuk Lanjut Membaca
GORONTALONASIONAL

1.998 Personel Gabungan Disiagakan untuk Pengamanan Nataru di Gorontalo

307
×

1.998 Personel Gabungan Disiagakan untuk Pengamanan Nataru di Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Nataru
Kapolda Gorontalo Irjen Helmy Santika bersama Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer saat memimpin pasukan Ops Lilin Otanaha 2022. (Foto: Humas Polda)

Dulohupa.id – Sebanyak 1998 Personel gabungan dari Polri, TNI dan instansi terkait disiapkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Provinsi Gorontalo.

Ribuan personel itu personel bakal disiagakan di 19 Pos Pengamanan, 6 Pos Pelayanan dan 4 pos terpadu.

Kapolda Gorontalo Irjen Helmy Santika mengatkan, perosnel ini tentunya dipersiapkan untuk mengantisipasi gangguan keamanan saat masyarakat merayakan Natal dan Tahun Baru.

“Kami berharap masyarakat merasa nyaman dan aman. Sehingga berbagai potensi gangguan yang harus diwaspadai, ucap Kapolda Gorontalo didampingi Penjabat Gubernur (Penjagub) Hamka Hendra Noer, memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan Ops Lilin Otanaha 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Mapolda Gorontalo, Kamis (22/12).

Dalam amanat Kapolda Gorontalo menjelaskan, momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia di setiap penghujung Tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.

Hal tersebut sebagaimana hasil survei dari Kemenhub, bahwa diperkirakan akan ada 44,17 Juta orang melakukan pergerakan pada Nataru Tahun ini.

Kapolda Gorontalo saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, menjelaskan, seperti diketahui bersama bahwa laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia sudah terkendali, sehingga pemerintah memberikan pelonggaran berbagai aktivitas masyarakat termasuk Nataru dengan menetapkan seluruh Wilayah berada pada PPKM Level 1 (Satu).

Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI, K/L, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 Hari, Mulai 23 Desember 2022 s/d 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan KRYD Mulai 3 Januari s/d 9 Januari 2023.