Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Yayasan Bina Mandiri Gorontalo Gelar Launching Univeristas Bina Mandiri Gorontalo

312
×

Yayasan Bina Mandiri Gorontalo Gelar Launching Univeristas Bina Mandiri Gorontalo

Sebarkan artikel ini

Dulohupa.Id – Yayasan Bina Mandiri Gorontalo, menggelar Launching penggabungan dan perubahan Bentuk Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM)  Bisnis Gorontalo dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Bina Mandiri Gorontalo, Menjadi Univeristas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo. Kamis(07/11/19)

Terbentuknya Universitas Bina Mandiri Gorontalo berdasarkan, Keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia nomor: 1033/KPT/I/2019 pada tanggal 18 Oktober 2019 lalu.

Ketua Yayasan Bina Mandiri, Azis Rachman  menyampaikan, Penggabungan dua PTS Menjadi Universitas dilakukan sebagai bentuk upaya mengembangkan perguruan tinggi, dan untuk  mempermudah tata kelola.

“Pembentukan Universitas ini merupakan bagian dari rencana kami untuk  meperluas  tata kelola, dan mempermudah  pengembangan program studi ” Jelas Azis Rachman

Dirinya juga menambahkan, pengabungan STIM Bisnis maupun STIKES Bina Mandiri menjadi universitas, tidak akan mempengaruhi status akreditasi yang telah dimiliki kedua perguruan tinggi sesuai dengan Peraturan Menristekdikti nomor 51 tahun 2018.

Terbentuknya Universitas Bina Mandiri Gorontalo Ini  mendapatkan apresiasi Ketua APTISI Korwil IX Gorontalo, Isman Jusuf.

“Kami mengapresiasi dan menyambut dengan gembira Terbentukanya UBM  gorontalo, kerena akan memperluas akses masyarakat terhadap layanan perguruan tinggi”kata Isman Jusuf.

Dalam sambutnya  Isman Jusuf berharap, Universitas Bina Mandiri  Gorontalo bisa membuka program studi kekikinan yang bisa  menampilkan keunggulan dan keunikan tersendiri.

Saat ini Univeristas Bina Mandiri Gorontalo masih memiliki dua fakultas antara lain Fakultas Sains, Teknologi dan Ilmu kesehatan, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Fakultas Sains, Teknologi dan Ilmu Kesehatan terdiri Prodi S1-Administrasi Rumah Sakit, S1-Gizi, S1-Farmasi, dan D-III Analis Kesehatan. Sementara untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis terdiri Prodi S1-Manajemen, S1-Administrasi Bisnis, serta DIII-Administrasi Perkantoran. (jebeng)