Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Hari ini Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada ,M.Phil Resmi Menjabat Kapolda Gorontalo

168
×

Hari ini Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada ,M.Phil Resmi Menjabat Kapolda Gorontalo

Sebarkan artikel ini

Dulohupa.id – Polri menggelar serah terima jabatan Kapolda Gorontalo dari pejabat lama Irjen Pol Drs. Rachmad Fudail, MH kepada pejabat baru Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada M.Phil yang dipimpin oleh Kapolri  Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si .

Serah terima jabatan berlangsung secara tertutup bertempat di Wisma Bhayangkai Mabes Polri sekitar puku 10.00 WIB.jumat (08/11/19)

Dengan demikian mulai hari ini, Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada M.Phil. resmi menjabat sebagai Kapolda Gorontalo.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK.

“Tadi pagi di Mabes Polri tepatnya di Wisma Bhayangkari, Tugas dan tanggung jawab Jabatan Kapolda Gorontalo telah diserahterimakan dari Pejabat lama Irjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH kepada Pejabat baru Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada M.Phil, artinya mulai hari ini Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada M Phil telah resmi menyandang jabatan sebagai Kapolda Gorontalo,”kata Kabid Humas.

Rotasi perwira tinggi Polri itu tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor : ST/2850/X/KEP./2019 tanggal 21 Oktober 2019 Surat itu ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri S.

Kapolda Gorontalo yang baru akan tiba di Gorontalo hari Minggu untuk melaksanakan seluruh rangkaian pergantian jabatan Kapolda bersama pejabat sebelumnya.

“Rencana Kapolda Baru akan tiba di Gorontalo pada hari Minggu, untuk melaksanakan seluruh rangkaian sertijab Kapolda hingga hari Selasa, selanjutnya beliau akan kembali ke Jakarta untuk mengikuti Rakornas di Sentul Bogor yang digelar oleh Mendagri yang dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah dan Forkopimda Propinsi Kabupaten/Kota,”ujar WTC sapaan Kabid Humas. (Rls/Dp 01)