Untuk Indonesia

Witarsa Aji: Narkoba Adalah Kejahatan Transnasional

Dulohupa.id- Direktur Narkoba Polda Gorontalo, Kombes Witarsa Aji mengungkapkan bahwa ada setidaknya empat kejahatan yang dikenal dalam kepolisian, yakni kejahatan transnasional, kejahatan konvensional, kejahatan berindikasi, dan kejahatan kekayaan negara.

“Terkait dengan ini, narkoba adalah unsur kejahatan transnasional. Siapa pun pimpinan di negara ini baik Presiden maupun Kapolri, sudah menyatakan perang terhadap narkoba,” ungkap Witarsa, Senin (8/1).

Meski begitu kata dia, jika membandingkan dengan daerah lain di Sulawesi, peredaran narkoba di Gorontalo tidak terlalu banyak.

Ia merincikan, sepanjang tahun 2019 ada kurang lebih 101 kasus dengan 400 gram barang bukti narkoba, dan tahun 2020 sebanyak 142 kasus dengan 104 gram barang bukti.

“Namun di Gorontalo peredaran miras yang sangat banyak terbukti di tahun 2020 seluruh jajaran menyita sebanyak 90 ton, kini Polda Gorontalo memusnahkan miras sebanyak 100 ton lebih,” ucap Witarsa Aji.

“Jauhi Narkoba, jangan sekali-kali bermain dengan narkoba dan minuman keras karena imbasnya cukup besar,” tutup Witarsa menambahkan.

Reporter: Morgan

Comments are closed.