Scroll Untuk Lanjut Membaca
BUDAYAGORONTALOHEADLINEKOTA GORONTALOPERISTIWA

Warga Talumolo Mengamuk Blokir Akses Jalan Trans

3672
×

Warga Talumolo Mengamuk Blokir Akses Jalan Trans

Sebarkan artikel ini
Warga Talumolo Mengamuk
Jalan Trans Sulawesi di Kelurahan Talumolo, Kota Gorontalo diblokir warga. Foto/Dulohupa

Dulohupa.id – Warga kelurahan talumolo kecamatan Dumbo raya, Kota Gorontalo dan menutup akses jalan trans Sulawesi, Kamis (04/7/2024).

Dari pantauan media dulohupa di lokasi, mereka memalang akses jalan dengan memakai kayu hingga gunakan kendaraan truk, sehingga badan jalan tak bisa dilalui kendaraan.

Warga marah karena kesal dengan pemerintah yang menjanjikan akan kerahkan alat berat untuk mengeruk sisa material yang terbawa banjir bandang Rabu kemarin, namun alat berat yang dijanjikan tak kunjung datang.

Talumolo
Kondisi saluran air di Kelurahan Talumolo tertutup material lumpur dan sampah pasca banjir bandang. Foto/Dulohupa

Pemerintah diminta secepatnya mengeruk saluran yang berada di Kelurahan Talumolo karena tertutup lumpur dan sampah pasca banjir bandang. Pasalnya saluran tersebut satu-satunya yang mengalirkan air jika hujan tiba.

Warga khawatir banjir bandang akan terjadi lagi dan memperparah permukiman warga karena saluran air sudah tidak berfungsi.

“Khawatir sekali pak, khawatir pastinya. Kalau saluran ini tidak dikeruk, pasti akan parah dari banjir kemarin. Kita tutup jalan sampai alat berat datang disini,” Tegas Rusli Arnold, warga Talumolo saat diwawancarai awak media.

Warga Talumolo mengancam masih terus memblokir akses jalan, jika permintaan mereka tidak dipenuhi.

Baca Juga: Banjir Bandang Terjang Jalan Trans di Leato Utara, 3 Mobil Terjebak Lumpur

Reporte: Pino