Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Warga Gorontalo Mulai Memburu Uang Pecahan 75 Ribu Rupiah

Dulohupa.id – Sejak diterbitkan pada tanggal 17 Agustus kemarin, Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) dengan nilai pecahan 75 ribu rupiah, mulai diburu warga. Rabu (19/8) tadi, warga mulai mendatangi kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo.

Salah seorang warga, Andriani K Arsyad mengatakan, bahwa sejak Senin kemarin, dirinya sudah mendaftarkan diri untuk mendapatkan uang yang diluncurkan khusus di ulang tahun Indonesia ke-75 itu.

“Saya ingin mendapatkan uang tersebut karena bentuknya yang unik dan terbatas. Jadi saya ingin mengoleksinya. Bangga juga karena hanya segelintir orang yang bisa dapat,” kata Andriani singkat.

Sementara itu, Budi Widihartanto, kepala kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo mengatakan, bahwa memang warga Gorontalo sangat antusias menyambut UPK 75 ini.

“Semoga saja semua masyarakat terpenuhi (mendapatkan uangnya). Dan pada tanggal 1 Oktober, penukaran dapat dilakukan di bank lainya”

Budi juga merincikan, jika Gorontalo hanya diberi jatah UPK 75 sebanyak 200 ribu lembar, dari total 75 juta lembar yang dicetak secara nasional. Sehingga untuk masyarakat yang ingin mendapatkannya, kata Budi bisa segera mendaftarkan diri di laman resmi di https://pintar.bi.go.id.

Adapun kata Budi, untuk mencegah kerumunan warga, maka ia membatasi hanya 150 lembar yang akan dibagikan setiap hari. Targetnya kata dia, uang tersebut habis ditukar oleh masyarakat hingga akhir September 2020 nanti.**(rtr/1)