Untuk Indonesia

Wamenkumham Usulkan Anggaran Pembangunan RUPBASAN Gorontalo

Dulohupa.id – Melihat banyaknya barang sitaan yang dititipkan di rumah penitipan barang sitaan negara (Rupbasan) Gorontalo, Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham-RI) Edward Omar Sharif Hieriej,  menyayangkan belum adanya bangunan khusus untuk menyimpan barang sitaan yang ada di Rupbasan Gorontalo.

“Banyak barang sitaan, tapi sayangnya masih diluar, ini mestinya ada satu gudang yang dibangun untuk barang sitaan”kata Edward saat wawancarai dalam kunjungan kerjanya di Rupbasan Gorontalo, Jumat (13/5).

Baca Juga:  Pj Gubernur Resmi Jadi Warga Kehormatan Korem 133 Nani Wartabone

Melihat kondisi tersebut ia menerangkan akan mencoba mengusulkan penganggaran pembangunan gudang khusus penyimpanan. Pengusulan ini kata dia, karena melihat kondisi barang sitaan terutama kendaraan yang hanya terparkir ditanah lapang.

“Kita lihat tadi ada mobil dan juga alat-alat berat. Nanti diusulkan dalam penganggaran, sangat dipertimbangkan untuk dibangun karena barang sitaan yang cukup banyak”ungkapnya

Baca Juga:  Pemprov Gorontalo Rencanakan Alokasi Anggaran BPJS Bagi PTT

Sementara itu, Kepala Rupbasan Gorontalo, Guyub menjelaskan, terkait dengan banyaknya barang sitaan yang ada, tahun ini kata dia akan ada satu gudang yang dibangun untuk penyimpanan barang sitaan.

“Memang tahun ini kita sudah mau adakan pembangunan gudang besar, jadi itu bisa menampung sekitar 40 unit kendaraan”terang Guyub.

Reporter: Sumitro Igirisa

Comments are closed.